Wednesday 4 November 2015

7 Hal yang Harus Dilakukan Jika Anda Terlanjur Berjerawat

Ini adalah fake web, blog ini dibentuk hanya untuk tugas kuliah. isi content tidak 100% original. Mohon maaf apabila ada yang di rugikan dari content ini


                Jerawat adalah salah satu masalah klasik yang kerap ‘menyerang’ kulit wajah hingga akhirnya mengganggu penampilan dan kepercayaan diri. Jerawat bisa muncul kapanpun dan dimanapun tanpa disadari.
            Jika jerawat muncul diwajah Anda, sebaiknya jangan melakukan hal–hal yang bisa memperparah kondisi jerawat, seperti menyentuh atau memencetnya. Sebab, menyentuh atau memencet jerawat dapat menyebabkan bakteri yang ada didalamnya menyebar ke permukaan wajah sehingga dapat memicu tumbuhnya jerawat-jerawat lain.
            Nah, agar masalah jerawat Anda tak kian berlanjut dan semakin parah lakukanlah hal-hal berikut.
1.        Jangan menyentuhnya
Disarankan tidak menyentuh jerawat yang muncul diwajah. Bakteri yang berasal dari tanganmu berpotensi memunculkan lebih banyak jerawat baru.

2.        Jangan memencetnya
Memencet jerawat dapat berujung pada luka yang akhirnya menimbulkan bekas noda di wajah yang sulit dihilangkan.

3.        Sering mencuci muka
Jika jerawat sudah terlanjur muncul di wajah, Anda disarankan untuk lebih sering mencuci muka. Namun, jangan terlalu sering juga karena bisa menyebabkan kandungan minyak di wajah berkurang sehingga wajah jadi kering dan kusam.

4.        Hindari penggunaan scrub
Penggunaan scrub dapat merusak lapisan kulit yang berjerawat dan meninggalkan bekas luka diwajah.

5.        Manfaatkan tisu
Saat berjerawat, sebaiknya gunakan tisu ketika hendak membasuh wajah. Hindari penggunaan handuk karena jika jerawat Anda pecah bakterinya dapat menempel di handuk dan bakterinya dapat menyebar ke seluruh wajah.

6.        Hindari makanan berminyak
Saat berjerawat sebaiknya hindari konsumsi makanan berminyak. Makanan berminyak dapat meningkatkan produksi minyak dalam kulit sehingga dapat memicu timbulnya jerawat baru.

7.        Gunakan produk perawatan kulit berjerawat

Saat wajah sudah terlanjur berjerawat, maka Anda juga harus menggunakan produk-produk perawatan kulit yang memang diformulasikan untuk kulit berjerawat. Contohnya, acne treatment gel dari Wardah. Produk ini diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Wardah acne treatment gel mengandung bahan aktif yang membantu mempercepat proses pengelupasan dan pengeringan jerawat.

No comments:

Post a Comment